Selasa, 04 Juni 2013

MENGGAPAI BINTANG (I)

                                                                                     

Diantara kerlingan bintang                                                                              
Pijar asa-ku menyala                                     
Bersama hembusan sang bayu                                                  
Doa-ku bergumam....lirih                                    
Ku duduk dalam sepi                                           
Menata tahta di hati
Untuk semangat, niat, serius...!
         
         Suatu malam, aku duduk di teras rumah karena udara di dalam rumah terasa panas. Langit begitu indahnya, berhiaskan bintang bertaburan yang seakan-akan melihatku di sini. Ku hirup udara malam yang segar. Dalam diam aku memikirkan hal-hal apa yang harus aku lakukan untuk membuat perubahan dalam hidupku yang monoton dengan kegiatan rutinitas.
Aku masuk mengambil lembaran-lembaran kertas dan kembali lagi ke luar rumah.
            Ku tulis kata demi kata....baris demi baris... dan... bait demi bait dalam rangkaian puisi. Aku sangat senang menulis, apalagi buat puisi. Menulis adalah kejiwaanku.....dalam keadaan mood ada maupun gak ada....aku bisa menuliskan apa yang ada di hatiku, pikiranku, anganku gertur-ku maupun apa yang aku lihat.
            “Nah...ini dia yang aku cari...!”, aku teriak kegirangan ketika melihat lowongan utk penulis di sebuah surat kabar.
“Apa....?”, tanya Evy bengong.
“Oh...gak pa..pa...!”, aku sadar kalau teriakanku mengganggu aktivitasnya. “Lho..kok...senyum-senyum sendiri , hayyooo...ada yang gak beres, nih !”, Evy tetap memperhatikan aku.
 Aku tetap senyum-senyum sendiri, tetap memegang koran  dan....kaabbbuuuurrrrr...!
            Di ruanganku sendiri, aku online. Hari itu juga aku kirim surat lamaran ke penerbit melalui e-mail. Tekadku dah bulat, aku ingin mewujudkan salah satu dari target keinginan yaitu menjadi ‘penulis”.
” Ya...Allah, semoga Engkau meridhai apa yang ingin aku capai, menjadi seorang penulis. Berilah petunjuk-Mu, berilah kemudahan dan kelapangan untuk menggapainya...amiin..!”, doaku setiap aku ingat keinginanku tersebut.
 “Tapi, aku bisa gak ...ya..?.Alllaaghhh...! tak ada salahnya aku mencoba !”, perang batin ternyata berkecamuk dalam hati dan yang mempengaruhi angan dan pikiranku.
 “Maju....! apa....hheemmm...gimana nanti kalau lamaranku diterima ?....mampu, gak ..yyaaa...?”.
            Twiieett..twiieet...ada sms masuk. Aku baca, “ini mbak umi salamah..yyaa...saya dari penerbit ‘BP’, silahkan datang ke tempat kami untuk membicarakan tema yang akan di tulis. Sesegera mungkin ya...!”.
“Guuubbbrrraaakkk...!”, aku sempat “ngeehhh” alias blank beberapa detik.
“Aduhhh, beneran..nih...!” aku sempat ga` percaya. Setelah tenang pikiranku, ku raih handphone dan membalas sms dari penerbit.
 “Ok, besok siang... insyaallah ...saya akan kesana !, minta alamatnya ya !”.
Tak lama kemudian sms balasan dari Penerbit “BP” yang berisi alamatnya aku terima.
“Semangat...majada wa jada...!



Kisah pribadi...bersambung “Menggapai Bintang II

Tidak ada komentar:

Posting Komentar